Nama Satuan Pendidikan |
: SMK Daya Utama |
|
Mata Pelajaran |
: Produk Kreatif
dan Kewirausahaan |
|
Kelas / Semester |
: XII / 1 |
|
AlokasiWaktu |
: 2 x 8 JP |
|
Tujuan Pembelajaran |
KD
3 |
KD 4 |
Setelah
berdiskusi dan menggali informasi dari peserta
didik dapat : 1.
Memahami perencanaan produksi massal 2.
Mengetahui perencanaan produksi massal 3.
Menganalisis
perencanaan produksi massal 4.
Menjelaskan
pemuatan perencanaan produksi massal |
3.10 Menganalisis
perencanaan produksi massal |
4.10 Membuat
perencanaan produksi massal |
IPK 3 |
IPK 4 |
|
3.10.1 Memahami perencanaan produksi massal 3.10.2 Mengetahui
perencanaan produksi massal |
4.10.1 Menganalisis perencanaan produksi massal 4.10.2 Menjelaskan pemuatan perencanaan produksi
massal |
|
Materi Pembelajaran |
Perencanaan produksi massal |
|
Model Pembelajaran |
Langkah
Pembelajaran |
|
1. Pendekatan : Sientific 2. Strategi : Discovery Learning 3. Metode : Observasi, Demonstrasi, Diskusi dan Tanya Jawab |
Siswa merespon salam dan pertanyaandari guru berhubungan
dengan kondisi peserta didik dan pembelajaran sebelumnya. (religiusitas) Siswa menyimak dan
mencermati informasi tentang keterkaitan pembelajaran sebelumnya dengan pembelajaran yang akan dilaksanakan. ( literasi) Mengamati (Stimulation) ·
Siswa mencermati,
menganalisis dan mengidentifikasi contoh-contoh
perencanaan
produksi massal yang dibagikan
guru melalui diskusi kelompok. (kreatifitas, kritis) Menanya (Problem Statement) ·
Siswa merespon pertanyaan
tentang hal-hal yang berhubungan dengan perencanaan produksi massal yang dibagikan guru sehingga terjadi komunikasi
interaktif. (HOT’S) ·
Siswa menyusun
pertanyaan tentang perencanaan produksi massal Mengumpulkan informasi (Data
Collection) ·
Siswa menuliskan hasil
identifikasi tentang perencanaan produksi massal Mengasosiasi (Verification) ·
Siswa mempresentasikan perencanaan produksi massal ·
Bersama guru, siswa mengidentifikasi hambatan yang dialami tentang perencanaan produksi massal ·
Siswa menyimak umpan balik dari guru atas
pernyataan mereka tentang hambatan perencanaan produksi massal saran dan hasil observasi guru pada saat siswa
berdiskusi, mendemonstrasikan dan
mempresentasikannya. Mengkomunikasikan
(Generalization) ·
Siswa menyempurnakan
kembali tentang perencanaan produksi massal berdasarkan
umpan balik dari kelompok lain dan guru. Siswa bersama guru menyimpulkan
pembelajaran, merencanakan
tindaklanjut dengan
merumuskan
tugas
individu
untuk pertemuan selanjutnya. Siswa dan guru
menutup
pembelajaran dengan doa, dengan
penuh rasa syukur. (religius). |
|
Sumber /Media Belajar |
||
1. Sumber Pembelajaran : ·
Modul PKK ·
Internet 2. Media / Alat Pembelajaran : ·
Laptop ·
Wifi |
||
Assesment : Penugasan dan tertulis menyelesaikan
soal-soal berkaitan dengan materi yang diajarkan tentang perencanaan produksi massal |
||
Bekasi, 13Juli
2021 Mengetahui Guru Mata Pelajaran Kepala SMK
Daya Utama Desy Rina,
S.Si., M.M Ririn Aurina, S.Sos |
0 komentar:
Posting Komentar